Senin, 09 Januari 2012

Beberapa Pertanyaan untuk Mengukur Seberapa Cerdaskah Kita!

Petunjuk Pengerjaan : Postingan kali ini berupa beberapa pertanyaan tertulis. Terdiri atas 7 butir pertanyaan sederhana, sangat sederhana, namun membutuhkan sedikit analisis bahasa dan logika. Pertanyaan tersebut Abied copy paste dari “kumpulan ice breaker” dari flash disk seseorang. Karena ini adalah materi ice breaker, berarti, pertanyaannya hanya berupa simulasi sederhana untuk merangsang otak lebih kreatif dalam menjawab. Setelah membaca disclaimer ini, Anda dipersilakan menjawab 7 soal dimaksud dalam waktu maksimal 2 menit. Setelah selesai menjawab, anda boleh mengecek jawaban Anda pada link yang Abied berikan. Kesimpulan apakah Anda secerdas bayangan Anda sebelumnya atau sebaliknya hanya akan Anda ketahui setelah Anda mencocokkan jawaban Anda dengan jawaban sebenarnya. :mrgreen:
  1. Jika Anda diberi 3 buah pil oleh dokter dan diminta untuk meminumnya setiap setengah jam, berapa waktu yang Anda butuhkan untuk menghabiskan pil tersebut?
  2. Bagilah 30 dengan setengah, kemudian tambahkan dengan 10. Berapakah hasilnya?
  3. Anda hanya mempunyai sebatang korek api ketika masuk ke dalam ruangan yang sangat gelap. Di dalam ruangan tersebut terdapat selembar kertas koran, sebatang lilin, sebuah obor, sebuah lampu minyak, kayu bakar dan tungku perapian, manakah yang akan Anda nyalakan pertama kali?
  4. Ambil 2 apel dari 5 apel yang ada. Berapa apel yang Anda punyai sekarang?
  5. Dalam setahun ada beberapa bulan yang mempunyai umur 31 hari, dan ada juga yang mempunyai 30 hari. Ada berapa bulankah yang mempunyai umur 28 hari?
  6. Di kutub utara ada sebuah bangunan dengan cat merah pada keempat sisinya. Lampu penerangan dalam ruangan itu berwarna merah juga. Suatu ketika masuklah seekor beruang melalui jendela dari sisi depan bangunan. Apakah warna beruang kutub tersebut?
  7. Ada berapakah banyaknya angka 9 dalam hitungan 1 sampai dengan 100?

1 komentar:

  1. https://lidyawijaya.tumblr.com/
    https://agenjudiqiuqiuonline.tumblr.com/
    https://agenjudionlinedominoqiuqiu.tumblr.com/
    http://beritaterkini99.logdown.com/
    http://newsupdate.logdown.com
    http://feliciawinarto-blog.logdown.com
    http://beritaterpercaya88.logdown.com/
    http://camarbandarq.com/
    https://felicia8821.tumblr.com/
    https://agenjudibersama.tumblr.com/
    https://agenjudidomino.tumblr.com/
    https://agenjudikartudomino.tumblr.com/
    https://camaragendominoq.tumblr.com/
    https://agendominoterlaris.tumblr.com/
    http://www.qqcamar.com/
    http://camardominoqq.com
    http://camarbandarq.com/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...